Tingkatkan Skill Netball Anda Dengan Cepat – Ketahui 4 Latihan Netball Penting Ini

Siapa pun yang pernah berkata bahwa latihan membuat segala sesuatu menjadi mungkin dan orang-orang sukses adalah benar – banyak kerja keras, konsistensi, dan semangat mendorong orang untuk maju. Ini adalah kasus yang sama ketika datang untuk bermain game dan menunjukkan partisipasi penuh di masing-masing dari mereka – orang tidak hanya harus terbiasa dengan aturan permainan tetapi juga dengan keterampilan dan teknik yang diperlukan yang bertindak sebagai faktor pendorong untuk permainan.

Netball menjadi salah satu game terbaru membutuhkan banyak latihan dan perhatian sehingga para pemain dapat benar-benar membuat tanda pada apa pun yang mereka mainkan olahraga. Mempraktikkan latihan bola net yang diperlukan menjadi satu-satunya solusi yang mungkin.

Jadi, bagi Anda semua yang mencari inspirasi dan latihan serius yang akan meningkatkan keterampilan netball mereka dengan cepat di sini adalah sesuatu yang Anda kagumi. Pastikan Anda berlatih semua latihan dan teknik ini di lain waktu saat Anda siap untuk suatu permainan.

  1. Drill Reaksi – Netball menjadi olahraga invasi tim yang membutuhkan tingkat kebugaran tinggi dan ini bukan sesuatu yang harus dikompromikan. Tanpa memiliki basis kebugaran yang baik, keterampilan tidak akan terlalu penting, jadi pastikan Anda tidak pernah ragu untuk berlatih latihan yang meningkatkan kebugaran Anda. Tip sederhana yang perlu diikuti adalah menggunakan latihan reaksi untuk waktu singkat selama setiap sesi pelatihan – hasilnya akan selalu terpuji (asalkan Anda tidak pernah membuat lompatan yang mungkin).

    Bor reaksi dapat digunakan dalam kelompok dengan ukuran berapa pun, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pemisahan yang perlu dilakukan dalam kelompok. Untuk mulai dengan, para pemain menyebar di sekitar pengadilan – berdiri 2 atau 3 meter dari satu sama lain. Pelatih diminta untuk berdiri di tengah lingkaran dan dari sana memberi sinyal kepada para pemain untuk memulai latihan. Setelah menerima sinyal para pemain harus ‘kaki cepat’ sambil terus menggerakkan tubuh mereka untuk menghadapi bola. Pelatih akan mengoper bola ke salah satu anggota, dan itu berlanjut di sekitar grup, sementara pemain lain terus berjalan cepat dan mengikuti bola di sekitar.
  2. Penembakan Cardio – Di antara sejumlah latihan netball yang tidak boleh dilewatkan adalah penembakan kardio. Latihan ini berfokus tidak hanya pada kebugaran tetapi juga pada peningkatan keterampilan menembak. Dilakukan antara dua pemain, satu di antaranya bertindak sebagai penembak dan yang lainnya sebagai penangkap bola. Orang yang mengambil bola menempatkan bola di suatu tempat di setengah lingkaran, sementara penembak berlari dari sana ke garis samping dan kemudian ke belakang. Ketika mereka berdua kembali ke bola, upaya tembakan (meningkatkan keterampilan menembak juga). Setelah ini selesai, penembak berlari kembali ke sideline dan kembali lagi, sedangkan retriever menempatkan bola di tempat lain di lingkaran. Latihan dapat dilanjutkan sampai sepuluh tembakan dilakukan atau untuk periode waktu tertentu.
  3. Variasi Dodgeball – Cara berlatih latihan ini adalah dengan membagi pemain Anda menjadi dua tim, dan menempatkan satu di masing-masing pusat dan pertiga gol. Berikan masing-masing tim sejumlah bola – mungkin setengah bola sebanyak jumlah pemain. Para pemain kemudian saling melempar bola, sambil mencoba menangkap umpan tim lain. Berbeda dengan dodgeball dalam arti bahwa kedua tim berusaha untuk bekerja sama dengan cara yang berhasil mengoper bola. Latihan ini bekerja dengan baik dalam tim yang sudah cukup terampil, dan yang memiliki keinginan kuat untuk bekerja sama dengan baik dan memiliki motivasi diri yang kuat.
  4. Weaving Drill – Latihan ini tergantung pada dasar-dasar permainan: buat kaki Anda bergerak cepat. Untuk mulai dengan – mengatur garis kerucut sekitar 1,5 meter. Para atlet kemudian bergiliran bergerak melalui garis kerucut, hanya menggunakan kaki luar mereka untuk mendorong. Begitu mereka mencapai akhir, mereka berbalik dan kembali dengan cara yang sama. Atur waktu masing-masing pemain sehingga mereka dapat mencoba dan mengalahkan waktu masing-masing dan meningkatkan kemampuan mereka sendiri. Latihan ini akan sangat berguna ketika dimasukkan dalam semacam pelatihan atau sirkuit kebugaran sehingga para pemain tidak perlu menunggu lama di antara belokan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>